Via Safarai Stunting Prov Sulut, Hengky Buka Evaluasi Dan Penguatan Percepatan Stunting Penurunan Stunting

    Via Safarai Stunting Prov Sulut, Hengky Buka  Evaluasi Dan Penguatan Percepatan Stunting Penurunan Stunting
    Wawali, Hengky Honandar dalam Kegiatan Safari. Stunting Prov Sulut di kota Bitung

    BITUNG - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Membuka Evaluasi dan Penguatan Percepatan Penurunan Stunting Melalui Safari Stunting Provinsi Sulawesi Utara di Kota Bitung, bertempat di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, hari Selasa (25/07/2923) 

    Wakil Walikota menyampaikan, pemeeintah kota Bitung menyambut baik terlaksananya agenda ini, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TPPS Provinsi Sulawesi Utara, BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.

    Dan kita semua yang terus bersinergi dan menyatukan tekad untuk menghadapi tantangan serius bernama stunting, dimana safari Stunting ini merupakan wujud komitmen kita untuk merangkul berbagai pemangku kepentingan, dan mencari solusi bersama.

    Stunting lanjutnya, merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, dan hal ini tentu harus menjadi perhatian kita bersama.

    Perlu diketahui Unfkap Hengky bahwa per juni 2023, jumlah balita pendek dan sangat pendek di kota Bitung sebanyak 153 balita, angka ini turun dari data sebelumnya, untuk itulah evaluasi menjadi kunci untuk mengukur sejauh mana progres kita dalam mengahadapi tantangan stunting.

    Upaya Pencegahan dan penurunan stunting memerlukan kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah.

    " Kita harus bersama-sama melihat apa yang telah berhasil dan apa yang masih perlu diperbaiki." Ujarnya

    Ditambahkan Hengky, Pemerintah daerah tidak mungkin bekerja sendiri, tetapi memerlukan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak Akademisi, media, tokoh masyarakat, agama serta mitra lainnya dalam percepatan penurunan stunting.

    " Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan saat ini. Dalam menyongsong masa depan kita harus optimis namun tidak boleh lengah sebab anak-anak  bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan. Sekarang kita merawat mereka, kelak mereka akan merawat bangsa." Tandasnya

    Dalam rangkaian kegiatan juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Pemerintah Kota Bitung Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 dan 2024 Wakil Walikota Bitung, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, dan Ketua TP PKK Kota Bitung serta Penyerahan Bantuan dan Vitamin Kepada anak Stunting dan Keluarga.

    Turut Hadir : Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir.Diano Tino Tandaju, M.Erg, Ketua TP PKK Kota Bitung Selaku Bunda Pendamping Keluarga Ny.Rita Mantiri-Tangkudung, ST, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung Selaku Bunda Asuh Anak Ny. Nurjaya Teno Munarwin, SE, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 62 Ny Eka Yoki Efriandi, Ketua KPM Satgas PPS Provinsi Sulut, Kepala TVRI Stasiun Sulut, Para Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung serta Forkopimcam Kota Bitung (AH)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Standar Pelayanan Minimal Bitung Terbaik...

    Artikel Berikutnya

    Wawali Bitung, Hengky Honandar Terima Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Hengky Randito Siap Bertarung  Pilkada  2024 Kota Bitung

    Ikuti Kami