Reses Maikel Walewangko, Air Bersih Jadi Keluhan Warga Weru

    Reses Maikel Walewangko,  Air Bersih  Jadi Keluhan Warga Weru
    Reses Maikel Benny Walewangko Anggota DPRD kota Bitung Fraksi PDIP

    BITUNG - Reses masa persidangan pertama tahun sidang 2021-2022  anggota DPRD Kota Bitung Maikel Benly Walewangko  menggelarnya  di  Kantor Kelurahan Sagerat Weru Dua, Rabu (01/12/2021). 

    Reses yang menghadirkan Warga Sekitar, sejumlah aspirasi dan  Keluhan warga mencuat diantaranya  terkait masalah keterbatasan fasilitas dan air bersih dan pembangunan infrastrukur jalan.

    Sebagaimana diutarakan salah satu warga Lingkungan Satu, RT 02, Reni Budiman,   mengungkapkan bahwa hingga saat ini  masyarakat masih sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga karena itu untuk mendapatkan air warga di wilayahnya  harus megeluarkan biaya tambahan untuk membeli air bersih dengan harga Rp 35 ribu per tong nya. 

    "Kami masyarakat lingkungan satu RT. 02 masih kekurangan air bersih. Kami sangat berharap pak Dewan yang terhormat bisa memperjuangkan hal ini, " pintanya memohon. 

    Lain halnya, Kepala Lingkungan Empat, Kelurahan Sageret Weru Dua, Apolinaris Ngilamele menyampaikan keluhannya soal banyaknya ruas yang rusak akibat tersumbatnya drainase yang mengakibatkan air meluap ke jalan dan menggenangi  jalan.

    "Sudah banyak jalan yang rusak akibat genangan air. Dimana banyaknya air ketika hujan. Membuat drainase tidak berfungsi. Sehingga meluap ke badan jalan. Dan ini membuat jalan semakin rusak, " keluhnya. 

    Menanggapi aspirasi warga itu, Maikel yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan itu berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut. Dirinya berjanji akan membawa aspirasi warga tersebut dalam rapat lintas komisi hingga institusi untuk bisa ditindaklanjuti. 

    "Segala aspirasi yang disampaikan warga saat ini. Akan saya sampaikan di DPRD Bitung. Dan semoga apa yang menjadi keluhan warga bisa mendapatkan solusi. Semoga apa yabg masyrakat butuhkan bisa secepatnya terealisasikan, " pungkasnya. (Abdul)

    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Pelantikan PWI Kota Bitung, Alfons Wody;...

    Artikel Berikutnya

    Danlantamal VIII Manado Sebut Apel Khusus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami