Kodim 1310 Bitung Gelar RAT, Tutup Buku Tahun 2022, Kadis Koperasi, Lomboan Beri Apresiasi

    Kodim 1310 Bitung Gelar RAT, Tutup Buku Tahun 2022, Kadis Koperasi, Lomboan Beri  Apresiasi
    Kodim 1310 Bitung, Rapat Anggota Tahunan, Tutup Buku tahun 2022 di Aula Makodim 1310 Bitung

    BITUNG - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022, di Aula Makodim 1310/Bitung, Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Senin (27/02/2023).

    Dengan bertemakan "Kita Mantapkan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional", Kegiatan tahunan ini dibuka Kasdim 1310 Bitung  Mayor Chb.Mustafa Umboh mewakili Dandim  1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han.

    Hadir dalam kegiatan, Kadis Koperasi dan UKM Kota Bitung Drs. Efreinhard Lomboan, Kapten Inf Abdul Razak Keprim Koperasi Kartika Santiago 1310, Kapt Inf. Abdul Razak, Para Danramil/Plh. Danramil Dim 1310/Btg,   Plh. Pasiintel Dim 1310/Btg Peltu Adri Suleman,   Pgs. Pasilog Dim 1310/Btg Letda Inf M Maarisi, Plh. Pasipers Dim 1310/Btg Peltu Dony Paasiowan, Badan Pengawas serta Seluruh peserta Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Santiago 1310.

    Mengawali kegiatan, Kadis Koperasi dan UKM Kota Bitung Drs. Efreinhard Lomboan,   menyampaikan, bahwa RAT kali ini merupakan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2022. Sesuai aturan dan Undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 Pasal 26, hukumnya wajib melaksanakan rentetan pertanggung jawaban hasil kerja selama 1 tahun. 

    Kadis pun berharap agar Primkop Kartika Santiago 1310 membuat Rencana dan Program untuk membangun Koperasi menjadi semakin bermanfaat demi kesejahteraan anggota sesuai dengan tujuannya.

    Selain itu Kadis juga mengapresiasi kepada pengurus dan badan pengawas Primkop Kartika Santiago 1310 yang sudah melaksanakan RAT tepat waktu dan mendapatkan SHU.

    "Pemerintah Kota Bitung sangat peduli dengan Koperasi koperasi yang ada termasuk Primkop Kartika Santiago 1310 dan memberikan apresiasi, kepada Primkop Kartika Santiago 1310 oleh karena telahv melaksanakan RAT tepat waktu pada urutan yang ke 9." Ujarnya

    " Sesuai ketentuan yang berlaku, Primkop Kartika Santiago 1310 Bitung bisa mengajukan dan mendapatkan dana bergulir dari Dinas Koperasi kota Bitung melalui Bank Sulutgo, " tambahnya

    Mewakili Dandim 1310/Bitung, Kasdim Mayor Chb Mustafa Umboh, mengatakan bahwa RAT dilaksanakan dalam rangka untuk melaporkan neraca tahunan dimana didalamnya tertuang dalam laporan tahunan koperasi, demi kesejahteraan anggota Primer Koperasi Kartika Santiago 1310. Disamping untuk menentukan dan memutuskan langkah-langkah yang akan diambil oleh koperasi ke depan.

    “Diharapkan koperasi Kartika Santiago 1310 ini, harus ada transparansi dan kelengkapan serta tata kelola dalam mengurus koperasi. Diharapkan kedepan, agar lebih maju dan meningkatkan pendapatan guna kesejahteraan anggota Kodim 1310/Bitung, " imbuhnya

    Setelahnya, Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemilihan pengurus Koperasi yang baru dan diakhiri pengundian door prize. (***)

    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Kanasugi Kenji, Wali kota Bitung...

    Artikel Berikutnya

    Sukses, Tari Adat Nusa Utara Warnai Pegelaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami